Alhamdulillah, Di Ajibarang Sudah Ada 2 Outlet Logmart

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Ketika Suara Muhammadiyah menginisiasi pembukaan Logmart, Muhammadiyah Ajibarang menjadi salah satu yang paling menyambut baik. Terbukti dengan telah diresmikannya outlet Logmart kedua di Ajibarang yang terletak di area Pasar Desa Ajibarang Kulon, Banyumas, Jawa Tengah pada Kamis (8/4/2021). Outlet Logmart lainnya terletak di SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang.

Logmart bukan hanya bisnis retail kebanyakan yang mencari keuntungan, melainkan ingin membangun kemandirian dalam hal ekonomi. Sekaligus kultur entrepreneurship yang ada di lingkungan masyarakat, khususnya persyarikatan Muhammadiyah.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA mengungkapkan, dalam membangun gerakan ekonomi harus bervisi masa depan dan jangka panjang. Seperti yang telah dicontohkan dalam perjuangan Utsman bin Affan melalui sumur wakafnya.

“Bisnis bukan hanya berfikir untuk hari ini, bisnis bukan hanya apa yang bisa ditransaksikan hari ini, tetapi bisnis harus memberikan catatan panjang, visi masa depan untuk generasi yang akan datang,” ungkap Deni Asy’ari.

Jihad Ekonomi yang dilakukan Logmart adalah untuk konsolidasikan hilir bisnis yang dikelola oleh masyarakat. Ketika pada saatnya nanti dapat diputus mata rantai hulunya agar kemudian dapat dikelola oleh masyarakat.

Deni Asy’ari menyampaikan, pembukaan Logmart terus berkembang di berbagai daerah termasuk di Banyumas. Maka jika telah berdiri sebanyak 20 outlet Logmart di Banyumas, diharapkan dapat didirikan Distribution Center untuk mengamankan suplai barang di daerah setempat.

“Kita ingin ada pabrik-pabrik olahan produk warga di Banyumas ini dengan pasar hilir yang kita konsolidasikan. Di sinilah aspek jamaahnya dalam kita mengelola dari usaha-usaha masyarakat,” tutur Deni Asy’ari.

Setelah peresmian Logmart Secang dan Ajibarang, dalam beberapa hari ini juga Peresmian Logmart akan berlangsung di beberapa daerah seperti Ajibarang, Tegal, dan Karawang, Jawa Barat.  (Riz)

You must be logged in to post a comment.