Kembali Resmikan Outlet di Yogyakarta, Logmart Hadirkan Bisnis Alternatif Berjamaah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Minggu kedua di akhir pekan September, PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) atau Suara Muhammadiyah kembali meresmikan 2 logmart, yakni di Palbapang Bantul dan Berbah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (11/9). Adapun logmart yang diresmikan dengan tipe masing-masing ministore dan minimarket, merupakan logmart cabang yang ke 15 dan 16 di wilayah DIY yang sudah diresmikan.

Di masa pandemi, kebutuhan permintaan pendirian minimarket di daerah masih terbilang cukup tinggi. Dengan diiringi semangat secara berjamaah baik dalam permodalan maupun pengelolaannya, logmart dipercaya bisa membangun perekonomian di tengah terpuruknya bisnis raksaaa ritel di Indonesia. Bahkan, kehadiran logmart tidak hanya dilirik di warga Muhammadiyah saja, tetapi juga masyarakat umum hingga birokrasi pemerintah.

“Di tengah maraknya penutupan bisnis ritel raksasa di tanah air, Logmart hadir menjadi solusi dengan menghadirkan konsep berjamaah baik dalam pengelolaan hilir maupun hulunya dengan harapan jamaah yang berinvestasi maupun secara umum bisa berbelanja di rumah sendiri. Logmart juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha sekitar atau UMKM dengan menyediakan kuota 35% dari target yang diharapkan untuk didisplay di jaringan Logmart.” tutur Deni, direktur utama PT SCM, Suara Muhammadiyah.

Kembali Resmikan Outlet di Yogyakarta, Logmart Hadirkan Bisnis Alternatif Berjamaah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Berbah berharap Logmart bisa berkembang dengan pesat, bisa diminati dengan masyarakat Muhammadiyah dan umum dengan harga yang murah. “Saya berharap kerjasama yang baik dengan pimpinan muhammadiyah PRM di lingkungan kecamatan Berbah, bisa berkembang dan memberikan manfaat bagi umat,” ujar Sujarwo.

Ferianta, manajer Logmart Berbah mengucapkan terima kasih kepada logmart pusat atas kerjasama yang dibangun. Logmart di kecamatan Berbah dibentuk dengan prinsip investasi jamaah, dan juga berkeinginan tidak hanya sekedar membuka untuk mencari profit tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami akan memberikan voucher bagi warga yang membutuhkan untuk bisa dibelanjakan ke Logmart,” ungkapnya.

Sementara itu, Mujani, manajer logmart Palbapang juga mengucapkan terima kasih kepada Logmart Pusat yang telah memberikan kesempatan baginya untuk berwirausaha melalui usaha Logmart. Usaha yang dijalankan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhannya. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama dengan logmart pusat,” tuturnya.

Manajer Logmart, Yulianto Prasojo juga berharap melalui kerjasama logmart bisa menjadi sarana untuk membangun ekonomi bersama di tengah pandemi. “Logmart menyambut baik dan terbuka bagi masyarakat yang ingin bekerjasama melalui logmart dengan berinvestasi jamaah,” sambut Yulianto Prasojo, manajer Logmart Pusat.Hadir dalam acara tersebut diantaranya keluarga logmart Palbapang, logmart Berbah, PRM Kalitirto, PCM Berbah, anggota DPRD Sleman, Manajemen Logmart Pusat dan Tim SMtv beserta tamu undangan.(red)

Kembali Resmikan Outlet di Yogyakarta, Logmart Hadirkan Bisnis Alternatif Berjamaah

Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2021/09/11/kembali-resmikan-outlet-di-yogyakarta-logmart-hadirkan-bisnis-alternatif-berjamaah/