Logmart Moyudan Dukung Program Sekolah Bidang Kewirausahaan

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sebagai gerakan ekonomi jamaah, Logmart terus mendapat perhatian dari berbagai pihak untuk membuka outletnya. Termasuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dalam hal ini sekolah untuk mensinergikan unit usaha secara pembelajaran maupun praktek di lapangan.

Kali ini Launching Logmart Unit SMK Muhammadiyah 2 Moyudan dalam rangka mendukung Program Sekolah di Bidang Unit Usaha dan Pendidikan Kewirausahaan bagi peserta didik. “Kami ingin membangun kultur entrepreneurship di kalangan Muhammadiyah,” tutur Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, Selasa (30/3/2021).

Deni Asy’ari, MA mengungkapkan hingga menjelang Ramadhan 1442 H, akan ada 18 outlet Logmart yang akan diresmikan. Dengan jumlah keseluruhan outlet yang telah dibuka dari awal yaitu 28 outlet Logmart di berbagai daerah.

Menurutnya Logmart SMK Muhammadiyah 2 Moyodan menjadi pilot project pengeloaan Logmart oleh SMK Muhammadiyah di DIY. Sebagaimana telah dicanangkan oleh Suara Muhammadiyah bersama Mendikbud Nadiem Makarim yaitu Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Moyodan Hadi Prayitno mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Logmart dapat mendukung unit usaha sekolah yang telah berjalan sebelumnya. Selain itu, SMK Muhammadiyah 2 Moyudan juga siap bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah terkait pengembangan keterampilan peserta didik.

Kemudian, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman Suyono mengapresiasi Logmart SMK Muhammadiyah 2 Moyudan dalam mencetak wirausaha muda Muhammadiyah. “Semoga Logmart semakin dekat dengan masyarakat, para siswa dekat dekat dengan masyarakat, begitu juga para guru, supaya kita bisa maju bersama,” ungkap Suyono. (Riz)

You must be logged in to post a comment.