Logmart Pertama di Jawa Timur, Serentak Diresmikan 5 Outlet

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah – Di tengah aktivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak menyurutkan aktivitas semangat mendirikan Logmart di daerah-daerah, tak terkecuali wilayah Jawa Timur. Kota Bojonegoro menjadi pilot project pertama pendirian Logmart secara serentak yang diharapkan bisa menjadi motivasi daerah lainnya untuk bergerak bersama membangun Logmart.

Deni Asy’ari dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi yang positif hadirnya Logmart Bojonegoro sebagai pilot project yang diselenggarakan serentak pertama. Logmart hadir di tengah masyarakat adalah bagian dari ikhtiar, semangat, kekuatan baru untuk membangun kekuatan ekonomi umat, khususnya warga Muhammadiyah.Deni mengajak kepada masing masing Logmart yang sudah berjalan untuk bekerja secara totalitas.

“Dalam membangun gerakan ekonomi, harus bersifat totalitas. Tidak cukup, jika mengembangkan usaha-usaha ekonomi, ditempatkan sebagai gerakan sambilan atau tambahan. Dengan tujuan, kita bisa mencapai hasil yang maksimal, bukan hasil tambahan atau sampingan,” ujar Deni saat sambutannya dalam kegiatan soft opening yang dilakukan pada Jum’at (27/8/2021) secara serentak di SD Muhammadiyah 2  Bojonegoro.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk mengaktualisasikan kegiatan ekonomi tidak hanya sekedar teori maupun pertemuan, tetapi harus berbuat langsung agar tekad dan rencana itu bisa diwujudkan. Saya mengapresiasi kepada Deni Asy’ari dan seluruh timnya atas usaha Logmart ini tidak hanya sekedar bisnis tetapi juga memiliki kepentingan syiar dan dakwah ke masyarakat.

“Saya mengajak kepada warga Muhammadiyah untuk bisa belanja di tempat sendiri, dengan cara membangun rasa memiliki dan tanggungjawab bersama, khususnya untuk warga Muhammadiyah di Bojonegoro maupun secara umum.”kata Haedar.

Logmart Pertama di Jawa Timur, Serentak Diresmikan 5 Outlet

Adapun Logmart yang dilaunching diantaranya Logmart Kolsug, Logmart Permuba, Logmart SD Muda, Logmart Kalitidu dan Logmart Amira. Agenda soft opening yang semula di jadwalkan pada bulan Juli lalu  karenan penundanaan, menimbangkondisi yang belum memungkinkan, kemudian bisa dibuka secara serentak di penghujung akhir bulan Agustus ini. Prosesi pengguntingan pita menjadi penanda diresmikannya logmart logmart di wilayah Bojonegoro oleh Ketua PDM Bojonegoro, Suwito beserta dengan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua PDM Bojonegoro, Suwito menyampaikan pesan agar menjalankan usaha Logmart secara sungguh-sungguh. Artinya, dijalankan secara jujur, amanah, tekun sehingga bisa berjalan dengan baik sesuai harapan. “Harapannya usaha ini bisa berjalan dengan baik, jujur, dan harus memperjuangkan bersama. Kami mengucapkan terima kasih atas hadirnya Logmart di wilayah Bojonegoro ini,” tuturnya.

Ketua Panitia Logmart Bojonegoro, Akhyar mengajak untuk sama-sama berikhtiar dan berjuang bersama untuk membangun Logmart. “Saya mewakili dari 5 Logmart menyampaikan untuk sama sama kita berjuang. Tentu dalam berjuang harus berkorban,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara secara virtual, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, dan pertemuan secara langsung hadir diantaranya Direktur  Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, Ketua PDM Bojonegoro, Ketua Majelis Ekonomi PDM Bojonegoro, Ketua PCM Kapas, PCM Sugihwaras, PCM Trucuk, PCM Bojonegoro, manajer Logmart, amal usaha di lingkungan Bojonegoro serta organisasi otonom (ortom) muhammadiyah setempat. (Aris)

Logmart Pertama di Jawa Timur, Serentak Diresmikan 5 Outlet

Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2021/08/27/logmart-pertama-di-jawa-timur-serentak-diresmikan-5-outlet/