Muhammadiyah Palembang: Setiap PCM Mendirikan Satu Logmart

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Logmart merupakan sebuah mata rantai bisnis persyarikatan yang dijalankan oleh Suara Muhammadiyah. Belum genap satu tahun permintaan Logmart terus mengalir dan sudah berdiri outlet Logmart di berbagai daerah.

Kali ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Palembang tengah mempersiapkan membangun jejaring Logmart di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Bahkan H Musthofa, MPdI, perwakilan dari PDM Palembang berharap setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dapat mendirikan satu Logmart.

“Mudah-mudahan Logmart yang kita cita-citakan segera terwujud dalam tahun ini, minimal satu PCM satu dan nanti merambah ke PDM se-Sumatera Selatan, bahkan seantero Indonesia,” ungkap H Musthofa, MPdI dalam Webinar Kemandirian Ekonomi Umat melalui Logmart, Sabtu, 5 Juni 2021.

Turut hadir menjadi narasumber Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA serta Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWM Sumatera Selatan H. Haris Jumadi, SE, MM.

Musthofa menyampaikan bahwa saat ini di Muhammadiyah perlu komitmen bersama memajukan ekonomi umat. Caranya dengan menggaet keluarga yang ada di persyarikatan, simpatisan Muhammadiyah, maupun keluarga di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Kemudian juga yang terpenting adalah mengajak dan memberikan servis terbaik untuk masyarakat secara umumnya.

Saat ini PDM Kota Palembang terdiri dari 10 PCM serta memiliki 62 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM). Sementara itu di Kota Palembang terdapat 18 Kecamatan dan 107 kelurahan yang menjadi potensi dalam membangun jejaring bisnis Logmart. “Mari kita bangun kemandirian ekonomi umat melalui Logmart,” tutur Musthofa.

Dalam materinya Deni Asy’ari, MA menyampaikan bahwa Bulogmu Mart (Logmart) bergerak di bidang retail yang dikelola berbasis jamaah. Logmart bertujuan dalam membangun Culture Entrepreneur, membangun Kemandirian Hulu Bisnis hingga membangun Kemandirian Ekonomi Umat.

“Logmart memiliki visi yang kuat untuk membangun jaringan perekonomian umat Islam pada khususnya dengan mendirikan Logmart di daerah,” ungkapnya. Selain itu, Logmart juga memperkuat jalur distribusi produk UMKM termasuk produk rumahan warga persyarikatan.

Untuk mendirikan outlet, Logmart memberikan berbagai pilihan paket dan jenisnya. Ada Ada jenis Minimarket dengan paket Pleno, paket Tanwir, dan paket Muktamar. Ada juga paket Ministore serta paket paling hemat yaitu Gerobak Mart atau G-Mart.

Jaringan logmart yang sudah berdiri untuk saat ini sudah ada di beberapa kota di wilayah Yogyakarta, Purwokerto, Banyumas, Magelang, Banjarnegara, Tegal hingga Karawang di Jawa Barat. Untuk perkembangan saat ini, Logmart sedang dalam tahap selanjutnya untuk pembukaan yang sudah masuk antrian bulan Juni-Juli-Agustus. Yaitu di wilayah Kulon Progo, Klaten, Bojonegoro, Cilacap, Kebumen serta Jakarta. (Riz)

Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2021/06/05/muhammadiyah-palembang-setiap-pcm-mendirikan-satu-logmart/

You must be logged in to post a comment.