Resmikan Logmart di Cilacap, Wujud Jihad Lil Muwajjahah

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Setelah peresmian 6 outlet Logmart di Jawa Timur, kini Suara Muhammadiyah kembali meresmikan Logmart di kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Walaupun dalam tekanan ekonomi di tengah pandemi, semangat warga persyarikatan Muhammadiyah untuk membuka Logmart diberbagai daerah terus berjalan tanpa henti.

Hal ini menjadi bukti konkrit bahwa logmart masih mendapatkan simpati publik dalam bermitra, sekaligus dipercaya bisa menjadi solusi untuk mendongkrak dampak perekonomian yang tidak menentu ini.

Deni Asyari, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, dalam sambutannya, mengapresiasi atas pembukaan Logmart di Cilacap ini. Karena menurut Deni, Logmart hadir bukan sekedar bisnis retail, melainkan merupakan bentuk jihad Muhammadiyah dalam membangun kemandirian ekonomi umat.

“Logmart ini adalah wujud jihad Muhammadiyah, yang bersifat Jihadul Lil Muwajjahah. Yaitu jihad yang bersifat konstruktif, solutif dan alternartif, yaitu menghadirkan kemandirian ekonomi umat. Bukan jihad yang bersifat lil Mu’arradah, yang bersifat Konfrontatif dan reaksioner,” ungkap Deni dalam peresmian Logmart Cilacap Selatan, pada Kamis (02/09).

Jihad lil Mu’ajjahah ini, merupakan strategi jihad Muhammadiyah, untuk menghadirkan kemandirian dan keunggulan. Oleh karenanya, Deni berharap, semangat ini terus dipupuk untuk menjadi kekuatan membangun ekonomi berbasis jamaah.

Senada dengan itu, ketua tim pendirian Logmart Cilacap sangat merasakan semangat jamaah dalam menghadirkan logmart di Cilacap Selatan ini. Karena mayoritas pembiayaan Logmart ini, didukung oleh investasi dana jamaah. Dalam waktu yang relatif cepat, jamaah bisa mengumpulkan dana yang cukup besar untuk mendirikan Logmart di Cilacap.

Sehingga dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap, Kuswan Hasan, menyampaikan terimakasih atas support dan kemitraan dengan Suara Muhammadiyah ini.

Resmikan Logmart di Cilacap, Wujud Jihad Lil Muwajjahah

“Kami ucapkan terima kasih kepada Suara Muhammadiyah yang telah mempelopori semangat perekonomian ini. Sehingga dalam waktu dekat, sudah berdiri dua unit lini bisnisnya, yaitu Logmart dan SM Corner.” Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten Cilacap yang turut hadir memberikan sambutan, juga menyampaikan harapan agar logmart bisa dikelola dengan baik menimbang pengelolaan dananya dikelola secara berjamaah. Sehingga harus betul-betul profesional.

“Saya berharap Logmart ini bisa dikelola secara profesional dengan kinerja dan tanggungjawab pekerjaan yang jelas. Dan juga saya berharap, Logmart ini juga bisa ditukoni, ditekani atau ditemoni tidak hanya oleh warga Muhammadiyah, tetapi juga masyarakat secara umum.”imbuhnya.

Pembukaan outlet Logmart sendiri dibuka langsung oleh Farid Ma’ruf, Sekda Pemkab Cilacap. Turut mendampingi Direktur Utama PT SCM/Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, Kuswan Hassan, Ketua PDM Cilacap, Ketua PCM Cilacap Selatan, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Cilacap dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Cilacap beserta dengan tamu undangan yang hadir di SMP Muhammadiyah 1 Cilacap melalui daring dan luring.

Secara resmi selanjutnya Logmart dibuka dengan prosesi pengguntingan pita di lokasi yang beralamat di jalan MT Haryono No 65 Cilacap Selatan, Jawa Tengah. (Ris)

Resmikan Logmart di Cilacap, Wujud Jihad Lil Muwajjahah

Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2021/09/02/resmikan-logmart-di-cilacap-wujud-jihad-lil-muwajjahah/